Pemko Bahas Lima Hal Krusial Jelang Idul Fitri

Kamis, 24 Juli 2014 13:31

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ada lima persoalan pokok yang menjadi pembahasan dalam  rapat musyawarah pimpinan daerah (muspida) di Aula Kantor Walikota, Kamis (24/07/2014).

“Kita membahas lima persoalan yang krusial menghadapi hari raya Idul Fitri, seperti persiapan menghadapi lebaran, lalu lintas lebaran, pengawasan Pemberian THR, antisipasi kebakaran, dan antisipasi menjamurnya gepeng saat sholat I’d nanti,” ujar Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Advertisement

Lanjutnya, menghadapi tradisi mudik ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah saja. Untuk itu pihaknya sangat membutuhkan koordinasi dan bantuan dari pihak kepolisian dan masyarakat kota Pekanbaru.

“Dalam hal ini pemko tidak bisa berdiri sendiri, harus ada unsur-unsur yang membantu,” sebutnya.

Baca: Soal Kawat Izin Plh Gubernur, Sekda Provinsi Riau: Kami Masih Tunggu Sampai Siang Ini

Firdaus juga mengimbau, bagi masyarakat yang tidak mudik, agar bisa menjaga keamanan. Apabila mengetahui adanya tindak kejahatan, seperti pencurian, perampokan dan sebagainya segera melapor pada pihak kepolisian atau pemerintah.

“Kita harus saling kerjasama. Apabila ada tindak kriminal atau semacamnya, harus dilaporkan ke pihak yang berwenang atau pun pemerintah,” tegasnya. (riki)