Pemkab Antisipasi Masuknya ISIS di Siak

Rabu, 20 Agustus 2014 16:25

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) dinilai telah berkembang menjadi masalah ideologi, politik dan sosial yang telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar tidak terpengaruh dengan aliran ISIS.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Siak, Drs Syamsuar M Si, Rabu (20/8/2014) di kantornya. “ISIS itu merupakan gerakan atau jaringan untuk membentuk dan pergerakannya masuk di Indonesia dengan memanfaatkan penganut islam radikal,” jelasnya.

Syamsuar meminta, kepada seluruh pejabat yang ada di Siak baik mulai dari kepala dinas sampai kepada RT untuk senantiasa mensosialisakan kelingkungan masyarakat terhadap perkembangan faham atau gerakan ISIS yang bertujuan mendukung terbentuknya negara islam Indonesia.

Baca: KPK-R Meriahkan HUT RI di RT 10 Tuah Karya.

“Hal ini sesuai dengan surat edaran mentri dalam negri untuk meningkatkan kordinasi dan kerjasama secara optimal dengan unsur pimpinan daerah mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten sampai provinsi secara berjenjang untuk mencegah berkembangnya fahan dan ideologi ISIS,” tandasnya. (syawal)