Pekanbaru Segera Tambah 25 Unit TMP

Selasa, 21 Januari 2014 19:01

Bertuahpos.com, Pekanbaru –  Rencana lelang penambahan 25 unit armada bus Transmetro Pekanbaru (TMP) terus digesa. Dijadwalkan Januari 2014 proses lelang sudah mulai dilaksanakan. Namun saat ini sedang menunggu penandatangatanan persetujuan walikota Pekanbaru.

Hal tersebut diungkapkan Dirut PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) Heri Susanto, Selasa (21/1/14) di kantor walikota. Dikatakannya, lelang penambahan bus tersebut sedang menunggu penandatanganan surat izin dari walikota Pekanbaru.

“Kalau hari ini pak wali bersedia tanda tangan,  minggu ini akan segera diproses administrasinya. Dengan begitu kita berharap ahir Januari proses lelang sudah mulai dilaksanakan untuk penambahan yang 25 Unit,” jelasnya.

Tujuannya penambahan tersebut, terang Heri,  sekarang ini jumlah TMP hanya 50 unit untuk melayani 7 koridor yang ada. Jumlah tersebut tidak sanggup untuk melayani masyarakat, sehingga masyarakat sering menunggu TMP dua atau tiga jam jika ingin menggunakan TMP.

Baca: Pedagang Enggan Berjualan di Los Pasar Higienis Bagian Belakang

“Seperti koridor dua di Harapan Raya, Kulim, sampai ke BRPS, penumpang bisa menunggu sampai dua jam bahkan sampai 3 jam. Ini menjadi keluhan bagi masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya ingin minta persetuan prinsip dari pemko dengan pertimbangan teknis dari dishub untuk menambah armada. Ke 25 unit tersebut akan digunakan untuk koridor-koridor yang padat dan jaraknya masih panjang.

“Setelah selesai proses lelang, targetnya bulan Maret sudah mulai beroperasi, itupun kalau sesuai dengan jadwal pada saat pelelangan. Kalau bisa cepat, segera mungkin akan dioperasikan karena kebutahan bagi masyarakat agar tidak menunggu sampai 2 atau tiga jam,” tegasnya. (Syawal)