Pekanbaru Diselimuti Kabut Asap, Warga Mengeluh Sesak Nafas

Rabu, 23 Juli 2014 11:20

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Asap  akibat kebakaran lahan di Riau telah menyelimuti Kota Pekanbaru sejak beberapa hari terakhir. Warga pun mulai mengeluhkan asap yang. membuat sebagian orang mengalami sesak nafas.

Seperti Suparno, warga Panam mengeluhkan adanya asap yang muncul lagi di Pekanbaru. “Saya heran kenapa asap ini dari dulu sampai sekarang tidak selesai-selesai,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Rabu (23/7/2014). Asap ini menyebabkan Suparno sempat mengalami sesak nafas.

“Pagi-pagi kalau keluar itu sesak rasanya nafas karena bau asap itu kerasa sekali,” pungkasnya.

Lastri (21) warga Panam juga mengeluhkan hal yang sama. “Iya sesak rasanya nafas gara-gara asap ini, sekarang saja saya pakai masker kalau mau pergi beraktifitas,” akunya. Selain asap yang muncul, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Pekanbaru saat ini menunjukkan pada level Sedang.

Baca: Api Membara, 1 Rumah dan 3 Kandang Ayam di Bukit Raya Rata dengan Tanah

Sebelumnya, dari Satelite teraa-aqua memantau adanya 417 titik panas yang terpantau di Riau, di Bengkalis ada 27 titik panas, Meranti ada 1 titik panas, Kampar terpantau 9 titik panas, Dumai ada 6 titik panas, Kuansing ada 5 titik panas.‬ (iqbal)