Pekanbaru dapat Jatah 341 Ribu Kg Raskin

Rabu, 05 Februari 2014 14:40
BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Kota Pekanbaru mendapat jatah 341.115 kg Beras Miskin (Raskin) selama periode 2014. Raskin tersebut diperuntukkan bagi 22.741 Rumah Tangga Sasaran (RTS).
Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Publik Bulog Riau-Kepri, A. Syamsuddin Agung memastikan Raskin yang dibagikan ini sudah cukup berkualitas. “Kalau ada beras raskin yang kualitasnya jelek, kami siap mengganti dengan yang bagus, gratis,” ujarnya, Rabu (05/02/2014), bertepatan dengan peresmian perdana Raskin di Kecamatan Tampan.
Adapun jumlah raskin yang disalurkan akan tetap mengacu kepada pagu yang dikeluarkan
Kementerian Kesejahteraan Rakyat dan data BPRS. “Jumlahnya masih 15 kilogram untuk tiap titik distribusi per kelurahannya, dengan harga tebus Rp1.600 per kilogram,” imbuhnya.
Pada kesempatan yang sama, Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT menghimbau kepada pejabat tempatan agar memperbaharui jumlah warga miskin di wilayahnya.Â
“Pejabat tempatan harus terus meperbaharui jumlah warga miskinnya, agar data yang kita dapat lebih akurat. Karena selama ini data kita dapat dari pemerintah pusat, jadi bisa saja keliru,” ujarnya.
Jumlah RTS di Kecamatan Tampan 2.774 RTS. Ini merupakan daerah  terbanyak kedua setelah Tenayan Raya yang jumlahnya 4.208 RTS.
Â
“Kedepan dengan program prioritas, kita harap masyarakat Penbaru sejahtera semua. Agar kita tidak perlu Raskin lagi,” ujarnya diikuti tepuk tangan masyarakat. (Riki)
Â