Pejabat yang Dilantik Harus Kreatif dan Memiliki Terobosan

Kamis, 11 Februari 2016 18:08

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru Muhammad Noer melakukan pelantikan terhadap 131 orang pejabat golong III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru, Rabu (10/2/2016) malam.  

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono mengatakan, kepada para pegawai dan pejabat birokrat Pemko Pekanbaru yang dilantik harus bisa lebih kreatif dan memiliki terobosan yang dapat meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat.

“Mutasi hal yang biasa, supaya ada penyegaran dan bisa meningkatan kinerja birokrasi di tengah tuntutan masyarakat. Adanya rotasi ini tentu ada maksud dari pimpinan mereka bapak walikota, ” ujarnya Kamis (11/2/2016).

Bukan hany adisitu saja, Sigit sendiri juga mengharapkan adanya peningkatan kinerja yang cukup signifikan kepada para pejabat. Terlebih lagi kinerja yang langsung bersentuhan pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Baca: Sekda Inhil Buka Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks

Mutasi tersebut akan memberikan ruang dan kesempatan bagi pejabat baru untuk lebih meningkatkan kualitas dan kinerjanya. Dengan adanya mutasi tersebut akan lebih memotivasi para birokrat dalam bekerja dan mengembangkan kariernya

“Untuk Camat, Kepala Dinas, Badan, Bagian, maupun SKPD lain yang langsung terjun ke masyarakat, saya harapkan untuk lebih bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” harap poltisi Demokrat tersebut.

Sebagaimana diketahui, Sekda terpilih dari hasil assessment Muhammad Noer melantik 131 pejabat di ruangan aula kantor wali kota Pekanbaru. Dalam pelantikan tersebut, dirinya menegaskan bahwa seluruh pejabat yang baru dilantik harus bisa menyesuaikan diri dengan jabatan baru.

‎ “Pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemko Pekanbaru adalah ujang tombak pembangunan kota Pekanbaru, maka dari itu saya sangat menekankan kepada setiap pejabat baru untuk mempelajari lagi tugas poko dan fungsi pekerjaannya masing-masing,” ungkap M Noer

Pada saat pelantikan tersebut, Dari 131 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 49 orang pejabat eselon III A dan B, 73 orang pejabat eselon IV A dan 9 orang pejabat eselon IV B.  Mereka dilantik melalui SK Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT nomor kpts 821.4/bkd-pk/035. (iqbal)