Pasar Induk Masih Terkendala Sistem

Selasa, 18 Februari 2014 12:04
Â
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membangun Pasar Induk masih berkutat pada aturan dan sistem saja. Padahal rencana awal pembangunan pasar tersebut akan dilaksanakan bulan Juni tahun ini.
Â
“Otomatis bulan April sudah harus melakukan pelelangan oleh Dinas Pasar. Namun sampai saat ini Pemko masih terkutat di peraturan dan sistem yang ada,” ujar Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto kepada wartawan, Selasa (18/02/14). Â
Â
Dijelaskannya, wacana pembangunan pasar induk sebelumnya akan diserahkan kepada Perusahaan Daerah melalui proses pelelangan. Namun tidak dibolehkan dan sesuai peraturan harus dilelang oleh Dinas Pasar.
Â
“Jadi Perusahaan Daerah akan menggandeng investor yang berpengalaman dalam hal pembangunan dan pengoperasiannya,” ujar Heri.
Â
Apabila semua berjalan lancar sesuai jadwal, Heri berharap bulan Juni ini sudah bisa memulai pembangunan, sesuai agenda yang diinginkan Wako. Dengan begitu pada ahir tahun, pasar bisa selesai dan 2015 sudah bisa dioperasionalkan. (syawal)