Para Remaja Antusias Mengikuti Pesantren Kilat Ramadan

Senin, 29 Mei 2017 12:43

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Di bulan Ramadan, mulai dari murid SD, SMP, SMA mengikuti Pesantren Kilat Ramadan. Salah satunya di Masjid Marzukin simpang 3 Jalan Utama Pekanbaru.

Untuk saat ini, lebih kurang ada 80 orang peserta yang mengikuti pesantren Ramadan. 

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadan ini bertujuan untuk membina akhlak anak selama bulan Ramadan dan membina anak supaya tidak membuang-buang waktu berpuasa dengan melakukan tindakan yang tidak senonoh.

Seperti yang dikatakan Fauzi, salah seorang panitia Pesantren Kilat Ramadan kepada bertuahpos.com.

Baca: Sulit Koordinasi, Siaga Alat berat Terkendala Pacsa Gempa di Pidie jaya Aceh

Baca: Jelang Zuhur, Masjid Al Ittihad Dipadati Anak SD dan MTS

“Alhamdulilah sudah kurang lebih 80 murid yang ikut pesantren kilat Ramadan ini. Dan itu diikuti oleh murid SD, SMP, dan SMA. Disini kami membina dan mendidik anak supaya, mendapatkan ilmu agama lebih dalam lagi, supaya mereka tidak keluyuran kesana-kesini, yang bisa membuat ibadah saat bulan puasa terganggu,” ujar Fauzi kepada Bertuahpos.com. Senin (29/5/2017).

Pada Pesantren Kilat Ramadan ini, semua murid diajarkan bisa membaca dan menulis Al-Quran, menghafal ayat dan Jus di dalam Al-Quran. Selama mengikuti pesantren kilat Ramadan ini,  murid-murid juga diberikan hiburan dan kuis-kuis, supaya mereka tidak merasa bosan saat mengikuti pesantren tersebut.

“Kita mengajarkan mereka semua bisa membaca dan menulis Al-Quran, selingannya kita membuat hiburan kecil-kecilan untuk mereka supaya tidak bosan saat mengikuti pesantren,” tutup Fauzi.

Bahkan saat mengikuti pesantren Ramadan ini, semua murid terlihat senang dan ceria. (bpc11)