Nasib Imigran di Pekanbaru, Amarullah: Yes I am Fasting

Selasa, 06 Juni 2017 16:17

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bulan Ramadan, merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim. Banyak umat muslim berlomba-lomba dalam meraih pahala, salah satunya dengan berpuasa.

Tidak terkecuali dengan beberapa imigran yang menetap di halaman Kantor Imigrasi Jalan Teratai Sukajadi Pekanbaru. Amarullah (45), salah seorang imigran yang ditemui kru bertuahpos.com, Selasa (6/6/2017), mengatakan dirinya beserta pengungsi lainnya yang menganut agama islam, juga menjalani puasa. Dengan Bahasa Inggrisnya yang lancar, Amarullah mengatakan “Yes I am fasting” yang artinya saya berpuasa.

Amarullah yang saat dijumpai sedang bersama anaknya ini mengatakan, yang berpuasa hanya mereka yang dewasa saja, sementara anak-anak mereka belum ada yang mampu berpuasa.

Baca: Wow Baru 275 Imigran Yang Teregister

Baca: Tiket Pesawat Picu Inflasi Tinggi dan Daya Beli di Riau Ambruk?

Ditanya mengenai salat tarawih berjamaah, Amarullah menjawab tidak melaksanakan salat tarawih. Dirinya hanya melaksanakan salat di halaman kantor imigrasi saja. Saat berbuka, dirinya menjelaskan, akan bertanya kepada satpam kantor imigrasi perihal waktu berbuka, apakah sudah memasuki waktu atau belum.

Dalam harapannya, pria asli Afganistan ini merindukan suasana kampung halamannya, namun beliau juga tidak bisa melupakan saat-saat berpuasa di negaranya. Amarullah menjelaskan, di Afganistan saat lagi salatpun ada orang yang meledakkan bom, hal ini yang tidak ingin dilihatnya lagi.  “I hope it can be fast with at ease, without any the sound of a bomb explosion,” harapnya. (bpc9)