Naikkan Okupansi, Hotel Mesti Gelar Banyak Event

Selasa, 04 Februari 2014 16:55
BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Berdasarkan data yang dihimpun Riau Tourism Board (RTB), Tingkat okupansi hotel di Pekanbaru terbilang masih rendah. Yakni hanya berkisar 30 persen saja. Ketua RTB, Fadlah Sulaiman, Selasa (04/02/2014) mengatakan pihak hotel mesti rutin menyelenggarakan iven sebagai daya tarik.
“Seharusnya bisa dibuat acara, tidak di hari-hari besar saja. Itukan salah satu bentuk promosi,” ujarnya 
Dengan begitu diharapkan tingkat okupansi bisa mengalami kenaikan tiap tahunnya. Apalagi Pekanbaru selalu ramai dikunjungi wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara. Selama 2013 saja, jumlah perjalanan wisatawan ke Riau sekitar 5 juta kunjungan. Perhotelan harus jeli melihat potensi ini.
Selain iven, sektor kuliner juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk memikat pengunjung. Ia menceritakan, seorang teman mengaku terkesima dengan makanan yang disajikan di salah satu hotel. “Enak. Nggak nyangka aku makanan di sana enak. Saya pun jadi tertarik untuk ke sana,” tiru Fadlah.
Lebih lanjut diungkapkannya, apabila ada pelancong yang sering datang bahkan hingga menginap lebih lama, itu tandanya pariwisata Riau sudah sukses. (Riki)