Mobil Pengunjung Ritual Bakar Tongkang Padati Jalan Kota Bagansiapiapi

Sabtu, 10 Juni 2017 00:00

BERTUAHPOS (BPC), BAGANSIAPIAPI – Antusias warga luar daerah Bagansiapiapi dalam perayaan Ritual Bakar Tongkang tahun ini tampaknya sangat besar. Tampak dari pantauan jalanan pada saat ini jauh berbeda dibandingkan dengan hari biasa yang mana pada saat ini ramai dipadati oleh mobil para pendatang.

Selain itu dari pantauan Bertuahpos.com salah satu hotel yang berada di Jalan Sentosa yakni Hotel Bagan, tampak puluhan mobil pengunjung atau tamu hotel berjejer di pinggir jalan dan memakan badan jalan hampir secara keseluruhan. Selain memang dikarenakan hotel ini tidak memiliki lahan parkir khusus. Namun, memang hal ini jauh berbeda dibandingkan hari biasanya dimana hotel ini tampak sunyi dan jalanan di tempat ini tidak seramai saat kondisi sekarang.

Reno, salah seorang pengunjung berasal dari Pekanbaru mengatakan bahwa ia baru saja datang bersama keluarganya ke Bagansiapiapi untuk menghadiri ritual Bakar Tongkang.

“Baru tadi datang dengan keluarga. Tapi disini juga masih ada rumah keluarga, dan rencana mungkin sampai tanggal 12 disini,” ujarnya

Baca: Riau Pos Sesalkan Vonis Hakim Tak Pakai UU Pers

Pada saat ini sendiri masih dilakukan banyak persiapan dalam puncak ritual Bakar Tongkang yang akan diselenggarakan pada Minggu (11/6) dan diperkirakan masih ada pengunjung yang akan memenuhi Bagansiapiapi hingga acara puncak nantinya. (bpc12)