Minimalisir Kejahatan, Titipkan Rumah Saat Ditinggal Mudik

Jumat, 25 Juli 2014 09:38

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Hari raya Idul Fitri 1435 hijriah tahun 2014 tinggal menghitung hari, untuk itu warga Kota Pekanbaru yang akan melakukan mudik lebaran, diminta agar waspada terhadap rumah yang ditinggalkan.

“Pastikan aliran listrik diputus, pintu juga dikunci rapat, dan alangkah lebih baiknya, titipkan rumah tersebut kepada yang kita percaya agar dapat dipantau tiap hari,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Riyanto SH, Jumat (25/07/2014).

Hal ini dikhawatirkan bahwa tingkat kejahatan di Kota Pekanbaru semakin hari semakin meningkat.Selain itu karena perkembangan Kota Pekanbaru yang semakin pesat, jumlah pendatang pun tak bisa terbendung.

“Tindak kejahatan akan terus meningkat menjelang lebaran ini, masyarakat agar mengaktifkan lagi Siskamling. Sehingga pemudik bisa lebih aman dan kembali ke rumah dengan aman dan nyaman,” jelas Riyanto.

Baca: Pemprov Riau Terus Pantau Harga Daging

Aparat kepolisian, juga diminta agar mendeteksi keberadaan pelaku tindak kejahatan di Kota Pekanbaru. Dengan meningkatkan patroli rutin ke seluruh penjuru kota.


“Masyarakat yang mengetahui ada gelagat aneh dari seseorang yang mencurigakan untuk langsung menghubungi aparat kepolisian agar dilakukan pemantauan,” tutup Riyanto. (iqbal)