Militer Amerika akan Lakukan Uji Coba Baju Perang ala Iron Man di Juni

Senin, 17 Maret 2014 16:38

BERTUAHPOS.COM, – Iron Man tidak hanya akan ada dalam komik dan film saja, manusia besi yang diperankan oleh Robert Downey Jr.yang memakai kostum perang yang super canggih tersebut pun bakal hadir di dunia nyata dan bahkan siap diuji coba secara langsung pada bulan Juni mendatang.

Seperti dilansir dari www.beritateknologi.com Admiral Angkatan Laut Amerika Serikat, Wiliam McRaven mengatakan bahwa tiga prototipe kostum perang yang disebut dengan nama Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS) bakal mereka terima pada Juni mendatang. Selanjutnya, pihak militer akan melakukan evaluasi dan diharapkan bakal selesai pada bulan Agustus 2018.

TALOS, ujar McRaven, bakal memberikan berbagai manfaat jika berhasil dikembangkan dengan benar. Baju pelindung tersebut pun bisa meningkatkan kemampuan bertahan hidup dan kapabilitas bagi operatornya. Selanjutnya, TALOS pun bisa dilengkapi dengan berbagai perangkat seperti komputer on-board, monitor kesehatan ataupun armor liquid yang dibuat oleh MIT.

Untuk mengembangkan TALOS, pemerintah Amerika Serikat pun melakukan pekerjaan ekstra keras. Mereka menggabungkan total 56 perusahaan, 16 agensi pemerintah serta 10 laboratorium nasional untuk pengembangan TALOS. Jadi, Iron Man di dunia nyata bakal hadir di Amerika Serikat pada tahun 2018 nanti.(yogi)

Baca: Heboh Rupiah Baru Dipalsukan, Fakta Atau Hoax?