Menhut Beri Deadline Dua Minggu Perbaikan RTRW

Sabtu, 09 Agustus 2014 11:40

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Akhirnya Mentri Kehutanan (Menhut) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan menyerahkan Rencana Tata Ruang Wilayah yang ditandatanganinya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Sabtu (09/08/2014). Bertepatan dengan peringatan HUT Riau ke 57.

 
Artinya Pemprov Riau bisa melanjutkan pembangunan yang selama ini tertunda-tunda.
 
Namun Usai penyerahan Surat Keputusan (SK) itu, Menhut hanya memberikan deadline selama dua minggu kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk segera melakukan perbaikan.
 
Menhut menerangkan, selama 7 tahun terakhir ini, provinsi Riau tidak memiliki RTRW. Yakni sejak tahun 2006. Dan di sisa jabatan Menhut yang 1,5 bulan inilah, ia menyempatkan diri untuk menandatangani RTRW Riau.
 
“Kalau delay ditandatangani, bisa mundur 4 tahun lagi,” ungkapnya.

Untuk itu ditegaskannya, Gubernur Riau dan bupati/walikota se Riau memanfaatkan momentum ini dengan tepat. Antara lain agar segera melakukan perbaikan RTRW, dengan tenggat waktu selama dua minggu ke depan.

 
“Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan-perbaikan 1 sampai 2 minggu ke depan. Itupun kalau-kalau ada tempat-tempat yang akan dijadikan pembangunan. Apakah jalan raya, ataukan tempat lainnya yang belum termasuk ke tataruang ini bisa diperbaiki,” tandasnya. (syawal)
 

Baca: Disnakertrans Ancam, Tak Bayar Gaji Security PT SOS Dapat Sanksi