Material Sudah Tersedia, Polda Riau Siap Layani Pengurusan STNK dan BPKB

Rabu, 11 September 2013 14:53
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Seperti di daerah lain, Kantor Samsat Riau sempat kehabisan stok STNK dan BPKB sejak Februari 2013 lalu. Kini sekitar 150 ribu STNK dan BPKB tersebut siap untuk didistribusikan kepada pemilik kendaraan.
 
Demikian disampaikan Dirlantas Polda Riau Kombes Eri Safari melalui Kasubdit Regident Ditlantas AKBP Ery Apriyono kepada detikcom, Rabu (11/9/2013) di Pekanbaru. Menurut Ery, kini pihaknya telah mendapatkan STNK dan BPKP asli untuk segera disalurkan kepada pemilik kendaraan yang sudah mengantongi surat keterangan kepengurusan (SKET) BPKB dan STNK tersebut terhitung Februari hingga April.
 
“Untuk BPKB kini sudah tersedia 84 ribu khusus untuk pengurusan Februari hingga April,” kata Ery Apriyono.
 
Lebih lanjut Ery menjelaskan, untuk pengurusan BPKB tersebut akan terselesaikan pada September bulan ini. Ini tentunya bagi yang telah mengantongi SKET BPKB untuk segera mengurus kembali untuk mendapatkan yang asli.
 
“Bulan ini kita menargetkan untuk tiga bulan pertama akan terselesaikan, tentunya jika pemilik SKET BPKB itu mengurusnya bulan ini juga. Bila tidak, ya bisa keterlambatan itu kepada pemilik kendaraan itu sendiri,” kata Ery.
 
Sedangkan untuk STNK, lanjut Ery, di Riau mulai kehabisan stok terhitung sejak Juni dengan daftar antre diperkirakan sekitar 65 ribu. Untuk saat ini, Ditlantas Polda Riau juga sudah memiliki stok untuk yang asli. “Jadi sekarang ini untuk BPKB dan STNK yang asli sudah tersedia,” kata Ery.
 
Sedangkan untuk pengurusan BPKB terhitung Juni hingga Agustus, pengurusannya untuk mendapatkan yang asli dilaksanakan pada Oktober.
 
“Jadi untuk BPKB ini ada dua gelombang, untuk Februari hingga April kita selesaikan di bulan ini juga. Terhitung Juni hingga Agustus, kita kerjakan di bulan Oktober,” kata Ery.
 
“Kita juga melakukan pengawasan melekat terhadap unit pelayanan dalam proses penggantian SKET BPKB dan Cap SKPD STNK. Kita juga mengharapkan kepada masyarakat segera mengambil BPKB dan STNK asli dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” kata Ery.
 
(detik.com)