Masih Banyak PR KONI Riau

Rabu, 12 Februari 2014 17:26
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tumbuh dan berkembangnya olahraga di Riau dibuktikan ketika menjadi tuan rumah PON 2012 lalu. Dimana Riau dapat meraih 43 emas, 56 perak, dan 56 perunggu yang menempatkan Riau di urutan ke 6 se-Indonesia. Hal itu menjadi cambuk bagi KONI Riau, untuk terus meningkatkan kualitas olahraga di Riau.
Â
Emrizal Pakis, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONII Riau, Rabu (12/02/14) mengatakan, Riau mendapat kesempatan penuh untuk ikut semua cabang olahraga kemarin. Tapi pada PON yang ke 19 tahun 2019 mendatang di Jawa Barat, Riau akan kembali berjuang dari awal di prakualifikasi.” Kita harus masuk kejuaraan wilayah dulu untuk memperebutkan bisa lolos ko PON 19 yang akan datang. Dengan kata lain, pekerjaan ke depan, jauh lebih besar lagi karena harus melalui seleksi dari bawah,” terang Emrizal.
Â
Agenda lain yang harus dipersiapkan adalah Pekan Olahraga Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada September 2014. Iven tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu, selaku tuan rumab. Selain itu juga ada Pekan Olahraga Remaja yang akan di laksanakan pada November mendatang di Surabaya, Jawa Timur.  Lalu pada tahun 2015 akan dimulai seleksi pra kualifikasi PON untuk wilayah  Sumatra di Bangka Belitung.
Â
“Ini adalah iven-iven yang akan mempertaruhkan prestasi Riau untuk dapat membawa nama baik dan marwah Riau ke depan, dalam rangka mengembangkan olahraga di provinsi Riau,” ujarnya. (syawal)