Mantan Sekretaris Disdik Dilantik Jadi Sekwan, Prosesi Berlangsung Cepat

Kamis, 10 Maret 2016 09:55

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kaharuddin dilantik oleh Pelaksana Tigas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Riau. Setelah sebelumnya, Sekwan Riau ini hampir setahun lebih hanya dipegang oleh pelaksana tugas.

Acara pelantikan itu bersangsung sangat cepat. Tepat pada pukul 08.00 prosesi pelantikan berlangsung, lebih kurang tidak sampai satu jam, acara prosesi pelantikan itu usai. Dikabarkan bahwa, Plt Gubernur Riau buru-buru untuk menghadiri agendanya di Jakarta.

Acara pelantikan itu memang berlangsung agak pagi, pada Kamis (10/03/2016). Prosesei pelantikan itu berlangsung di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponogero, Pekanbaru.

Plt Gubernur Riau, tidak meminta banyak kepada Sekwan yang baru. Dia hanya ingin, bahwa jabatan yang sudah dipercayakan kepada Kaharuddin bisa dijalankan sebaik mungkin. Terutama bisa menjembatani antara lembaga eksekutif dan legislatif di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. “Sekwan harus bisa jadi penghubung eksekutif dan legislatif,” katanya.

Baca: Lagi, Walhi Diminta Lengkapi Bukti

Dia menambahkan, Sekwan yang baru diminta untuk tetap bekerja patuh pada aturan perundang-undangan. Sebelumnya, Kaharuddin memang masuk dalam salah satu dari tiga calon, yang masuk ke Andi Rachman setelah tim Pansel lakukan seleksi. Saat ini dia menjabat sebagai Sekretaris di Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Penulis: Melba