Mahasiswa FKIP UR: Kami Terpaksa Parkir Meskipun Sering Kehilangan

Selasa, 09 Mei 2017 12:31
Mahasiswa FKIP UR: Kami Terpaksa Parkir Meskipun Sering Kehilangan

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Parkiran di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UR), selama ini memang dikenal sering terjadi kehilangan beberapa unit sepeda motor. Kejadian terbaru menimpa Tsamrotul Fuaddiah, salah seorang mahasiswi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UR, Senin (8/5/2017) lalu.

Menurut beberapa mahasiswa dan mahasiswi FKIP UR, yang berhasil diwawancarai kru bertuahpos.com, memang dibenarkan sudah sering terjadi kehilangan. “Sudah sering bg, bukan hal yang baru jika ada motor hilang parkir di FKIP UR ini,” terang salah seorang mahasiswa FKIP UR yang tidak mau disebutkannya nama tersebut.

Mahasiswa ini juga menjelaskan, dirinya beserta mahasiswa FKIP UR yang lainnya, mau tidak mau memarkirkan kendaraannya, meskipun mereka tahu parkiran FKIP UR tidaklah aman. “Terpaksa kami parkir disana bg, ini fakultas kami, ini parkiran yang disediakan, meskipun tidak aman,” jelasnya.

Beberapa mahasiswa FKIP UR juga mengaku tidak fokus 100 persen saat msngikuti proses perkuliahan, karena memikirkan kendaraanya. “Kadang gak fokus bg, karena teringat kendaraan di luar masih ada atau gak,” tutur beberapa mahasiswa tersebut.

Baca: Hari Pendidikan, Ratusan Anak di Riau Masih Dalam Bui

Dalam harapannya, mahasiswa FKIP UR ini berharap agar ada parkir khusus yang disediakan untuk mereka, tidak lagi menggunakan bahu jalan sebagai media parkir yang selama ini tersedia. “Kalau parkir sekarang di pinggir jalan, pelaku curanmor gampang saja dalam beraksi,” tutupnya. (Bpc9)