Mahasiswa Demo PLN Lagi.

Selasa, 01 Oktober 2013 03:45

BERTUAHPOS (PEKANBARU)– Malam tadi, puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau menggelar aksi demo di depan Kantor PLN WRKR di Jalan Setia Budi, Pekanbaru.  


Koordinator Aksi, Yopi Pranoto dalam orasinya mengatakan, aksi yang digelar adalah aksi lanjutan untuk menagih janji GM PLN bahwa 1 Oktober 2013 sudah tidak akan ada lagi pemadaman listrik. ‘’Kita jadikan ini sebagai hari janjinisasi PLN. Besok (hari ini, red) kita akan kembali melaksanakan demonstrasi di sini,’’ lanjutnya. Dalam demo yang digelar ini, kelompok massa menghidupkan seribu lilin dan menyusunnya tepat di depan pagar kantor PLN.

Saat demonstrasi berlangsung, seluruh bangunan yang berada di dalam komplek PLN ini gelap. Humas PLN WRKR, Syairul mengatakan, pihaknya akan mengusahakan di bulan Oktober listrik akan kembali normal. ‘’Statement kami itu di bulan Oktober listrik akan membaik, bukan 1 Oktober. Ini dengan harapan secara bertahap daya masuk. Kita usahakan di bulan Oktober normal,’’ jelasnya.

Terkait matinya lampu di kantor PLN, Syairul menjelaskan, itu bukan karena dididemo. ‘’Kita mematikan lampu karena kami juga disuruh berhemat,’’ terangnya. (wan/RP)

Baca: Hadapi MEA, Imigrasi Siak Himbau Warga Terkait Imigran Gelap