Lulus SNMPTN, Sayangnya Tuna Netra ini Tak Punya Biaya untuk Kuliah

Selasa, 19 Mei 2015 11:00
Lulus SNMPTN, Sayangnya Tuna Netra ini Tak Punya Biaya untuk Kuliah

BERTUAHPOS.COM (BPC), PAYAKUMBUH – Seorang penyandang tuna netra jebolan MAN 2 (Dua) Kota Payakumbuh Andika Firnanda, dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jurusan Pendidikan Luar Sekolah di UNP.

Rasa gembira bercampur tangis sedih saat Andika Firnanda mendapat kabar dirinya diterima di UNP. Ia senang, karena bisa lulus dan diterima di UNP. Tapi saat bersamaan ia juga sedih, karena tidak memiliki biaya untuk bisa berkuliah di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia itu.

Advertisement

Apalagi saat ini, dirinya hanya mengandalkan ibunya Salmiati sebagai satu-satunya tempat berbagi dan berharap kucuran dana. Sementara Salmiati, hanya bekerja sebagai seorang buruh jahit dengan penghasilan pas-pasan.

Sejak berpisah 10 tahun silam dengan suaminya Armis, Salmiati menjadi kepala keluarga dan memenuhi nafkah sehari-hari dirinya dan dua anaknya. Kenyataan pahit itulah yang membuat Andika Firnanda sedih bercampur khawatir akan kelansungan perjuangannya melanjutkan cita-cita dan harapan untuk bisa menuntut ilmu keperguruan tinggi.

Baca: Kurang lebih 10 Jam Satres Narkoba Polres Siak Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

“Saya bangga bisa lulus di UNP. Semoga ada jalan agar saya bisa kuliah melanjutkan pendidikan menuntut ilmu di UNP,” ucapnya berharap agar Allah bisa memberikannya jalan keluar dari kesulitannya.

Andika Firnanda, merupakan anak cerdas secara intelektual, emosinal dan spiritual. Bahkan ia pernah juara 3 tingkat nasional pada Olimpiade Sains bidang Matematika inklusi. Tidak hanya itu, hebatnya Andika Firnanda, juga seorang hafiz 1 juz Al-Qur’an.

Pria kelahiran Pekanbaru 12 September 1995 itu sejak kecil sudah menimba ilmu di Kota Payakumbuh sampai akhirnya menamatkan pendidikan menengahnya di MAN 2 Payakumbuh. Selama tinggal di Kota Payakumbuh, dan sudah berkali-kali mengharumkan nama Payakumbuh di pentas lokal dan nasional.

Bagi pembaca Bertuahpos.com dimana saja berada yang tergerak hatinya mengulurkan bantuan untuk kelansungan pendidikan Andika Firnanda, silakan kirim melalui rekening 025601001941527 BRI an Andika Firnanda. (khatik)