Luhut Panjaitan: Saya Pernah Tinggal di Rumbai Pekanbaru

Rabu, 02 Maret 2016 12:34
Luhut Panjaitan: Saya Pernah Tinggal di Rumbai Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhumkam), Luhut Panjaitan mengaku bahwa masa kecilnya di pernah tinggal di Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

“Masa kecil saya disana. Saya lama di Pekanbaru. saya juga pernah berenang dan minum air Sungai Siak. Itu dulu waktu airnya masih bagus,” katanya saat membuka sambutan dalam arahannya tentang antisipasi gagguan anarkisme, radikalisme dan terorisme untuk menjaga kestabilan negara, di Hotel Labersa, Rabu (02/03/2016).

Advertisement

Meski sebentar, Luhut panjaitan sempat menceritakan tentang masa kecilnya selama dia di Pekanbaru, sebelum akhirnya di mengenyam pendidikan di Bandung, Jawa Barat.

Dalam arahannya, dia menjelaskan bahwa paham radikal memang menjadi perhatian khusus Pemerintah Indonesia saat ini. Para penganut paham radikal sedang berupaya untuk mentransfer paham itu ke daerah.

Baca: Ruang di Gedung DPR Terbakar, Dokumen Penting Aman

Menkopolhumkan, secara umum lebih memberikan pengarahan kepada proses masuknya paham radikal, termasuk ancaman terorisme ke daerah. Dirinya juga menuturkan sejarah beberapa organisasi yang menganut paham radikal di Timur Tengah.

“Termasuk ISIS, dan bahaya organisasi paham radikal lainnya. Mereka-mereka itulah yang saat ini sedang mengancam ketahanan dan ketentraman negara kita saat ini,” katanya.

Terlepas dari itu, kabar bahwa Luhut Panjaitan pernah menghabiskan masa kecilnya di Pekanbaru, memang sempat mengejutkan beberapa pejabat di Riau yang mendengarnya. Bahkan mereka masih bertanya-tanya tentang lokasi dan aktifitas Luhut semasa kecil di Pekanbaru.

Penulis: Melba

Berita Terkini

Sabtu, 05 Desember 2020 17:22

Timnas U-16 Kembali TC di Sleman

#TIMNAS

Sabtu, 05 Desember 2020 15:32

Survei UI: Lulusan SMA Lebih Banyak Percaya Bahwa Covid-19 Konspirasi Elit Global

#konspirasi #covid #corona #survei #eliteglobal

Sabtu, 05 Desember 2020 14:01

Tahukah Kamu, Apa Kerajaan Islam Pertama di Riau?

#RIAU

Sabtu, 05 Desember 2020 12:32

Pemprov Riau Harusnya Konsentrasi pada Perbaikan Pertanian

#pangan #beras #gabah #ketahananpangan #riau