Lima Tahun Lagi, Pekanbaru Bakal Krisis PNS

Selasa, 22 Juli 2014 11:53

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Diprediksi lima tahun ke depan Kota Pekanbaru bakal krisis Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini disebabkan tingkat penerimaan dengan jumlah pensiun tidak seimbang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pekanbaru, kepada bertuahpos.com. “Prediksi kita pada tahun 2018, Kota Pekanbaru akan mengalami kekosongan dari jumlah pensiun sebanyak 700 sampai 800 orang,” ujarnya Selasa (22/07/2014).

Dirinya menjelaskan hal tersebut dikarenakan jumlah pensiun yang tinggi tidak diimbangi dengan tingkat penerimaan pegawai. “Tingkat growth kita minus, tidak ada peremajaan. Salah satunya di posisi guru kita masih sangat kurang,” tambahnya usai menghadiri pasar murah Taspen Peduli.

Sehingga bila berkaca lima tahun ke depan bukan tidak mungkin Pekanbaru akan krisis jumlah pegawai. “Karena jumlah rekruitmentnya tidak proporsional dengan tingkat pensiunnya,” sebutnya.

Baca: Warga Kecewa Beras Sering Habis, Ini Jawaban Bulog

Untuk itu pihaknya akan membicarakan hal tersebut pusat. “Kita sudah bicarakan hal ini ke pemerintah pusat, dan kita mengusulkan pengangkatan tenaga kontrak. Seperti guru kita mencoba usulkan merekrut 400 orang,” tutupnya. (riki)