Lembaga Kampus Harus Lebih Mandiri

Rabu, 19 Maret 2014 13:00

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sering kesulitan pada pendanaan, lembaga mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Suska adakan diskusi tentang kewirausahaan. Hal ini berguna agar masing masing lembaga lebih mandiri dan mampu memiliki sumber dana selain yang diberikan kampus.

Seperti yang disampaikan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Suska, Saidan kepada bertuahpos.com Rabu (19/03/2014). “Ini masih tahap awal, rencananya nanti kita akan mendatangkan pemateri dari kalangan wirausahawan yang telah sukses, untuk menimba ilmu bagaimana mengembangkan wirausaha bagi Lembaga kampus,” ujarnya.

Kata Saidan, BEM menginisiatif kegiatan ini, karena miris melihat lembaga yang masih kesulitan dalam hal pendanaan dalam menyelenggarakan acara. “Kalau kita mengharapkan dari kampus, dana yang ada terbatas. Kami juga telah survei ternyata lembaga  di kampus lainnya juga memiliki persoalan serupa,” sebutnya.

Untuk itu penting rasanya masing-masing lembaga memiliki usaha agar bisa mandiri, tidak lagi bergantung pada kampus. “Karena masing-masing lembaga memiliki potensi yang luar biasa, hanya saja masih kurang maksimal,” tambahnya.

Baca: Beasiswa S-2 Ilmu Sosial di Belanda

Diskusi ini rencananya berlangsung di Pendopo UIN Suska pukul 16.00 WIB yang diikuti perwakilan Unit Kegiatan Kampus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). (riki)