Leganya, Pekan ini Box Covert di Teluk Merempan Siak Rampung

Rabu, 08 April 2015 14:18
Leganya, Pekan ini Box Covert di Teluk Merempan Siak Rampung
BERTUAHPOS.COM, SIAK – Masyarakat Kampung Teluk Merempan Kacamatan Mempura bisa bernafas lega. Keingian lama mereka untuk dibuatkan Box Covert di kampung itu, akhirnya kesampaian juga.
 
Seperti diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga dan Pengairan (BMP) Siak, Ardi Irvandi. Ia mengatakan, telah mebangunkan tiga buah Box Covert di kampung itu. Dan direncanakan, pekan ini BMP akan melakukan finishingnya.
 
“Itu tinggal perapian saja. Tahun ini kita lakukan penyempurnaan dan sudah ke tahap finishing. Mulai besok itu kita kerjakan,” terangnya kepada wartawan, Rabu (8/5/2015) di kantornya.
 
Dengan adanya Box Covert itu, masyarakat tentunya akan leluasa menggunakan sepeda motor maupun mobil menuju kampung Sri Gemilang atau menuju kota Siak. Selain menyelesaikan Box Culvert, jalan poros kampung itu juga akan dibuatkan base dan melakukan penimbunan jalan.
 
Dengan begitu jalanan tersebut akan semakin mudah dilalui mobil maupun truk yang tonasenya rendah .
 
“Ini program dinas PU, kalau tidak difungsikan jadi sia-sia pengerjaanya. Apalagi, jalan itu satu-satunya akses jalan poros besar antar desa,” tandasnya. (syawal)