Lagi, Kabut Asap Mengganggu Jadwal Penerbangan

Rabu, 28 Agustus 2013 09:45
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Kabut asap masih menyelimuti Kota Pekanbaru dan sekitarnya, Rabu (28/8/13). Meskipun tidak separah kemarin, namun tetap saja kepekatannya menjadi penggangu jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.
Â
“Kalau keberangkatan pesawat sejauh ini tidak ada masalah. Bisa berjalan sesuai jadwal, tetapi kedatangan pesawat masih terganggu,” papar Airport Duty Manager SSK II Baikuni April kepada riauterkinicom.
Â
Dijelaskan Baikuni, setidaknya ada dua pesawat yang tak berani mendarat di Bandara SSK II pagi ini. Pertama Pesawat Mandala dari Jakarta terpaksa mengalihkan pendaratan ke Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara dan Pesawat Slik Air yang terpaksa kembali ke Singapura.
Â
Dipaparkan Baikuni, jarak pandang terburuk pagi ini hanya berkisar 300 meter, namun beruntung cepat membaik dan pada menjelang pukul 8.00 WIB sudah mendekati 800 meter.
Â
“Kalau dibandingkan kemarin memang hari ini lebih baik. Kita harapkan cepat bersih kabut asapnya,” demikian penjelasan Baikuni.
Â
(riauterkini.com)