KRISIS GAZA: Palestina dan Israel Perpanjang Gencatan Senjata 3 Hari

Kamis, 14 Agustus 2014 07:25

BERTUAHPOS.COM, KAIRO  - Palestina dan Israel Rabu (13/8/2014) malam sepakat untuk memperpanjang gencatan senjata di Gaza selama 72 jam setelah gagal mencapai kesepakatan gencatan senjata jangka panjang dalam pembicaraan yang ditengahi Kairo.

Kesepakatan gencatan senjata 3 hari sebelumnya ditetapkan akan berakhir kurang dari 1 jam lagi, pada tengah malam waktu setempat (21.00 GMT).

“Kami telah sepakat untuk memberikan lebih banyak waktu untuk perundingan,” kata Azzam al-Ahmed, kepala delegasi Palestina di Kairo, mengatakan kepada AFP. Dia menjelaskan waktu tambahan akan menjadi 72 jam lagi.

Seorang pejabat Mesir mengatakan, Israel juga menerima proposal tersebut. Israel sebelumnya mengatakan akan mendukung perpanjangan jeda tersebut.

Baca: DPP BKPRMI Kecam Keras Aksi Bom Sarinah Jakarta

Upaya terakhir guna menghindari permusuhan baru itu muncul setelah para pejabat Palestina mengatakan masih ada kesenjangan dalam perjanjian kesepakatan jangka panjang untuk mengakhiri konflik, yang telah menewaskan hampir 2.000 warga Palestina di Gaza sejak 8 Juli.(Bisnis)