KPK Tengah Dalami Proses Pembahasan Penambahan Anggaran PON Riau

Selasa, 03 September 2013 14:36
BERTUAHPOS, JAKARTA – KPK saat ini tengah mendalami proses pembahasan penambahan anggaran PON Riau di DPR. Untuk itu KPK terus melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPR yang terlibat dalam pembahasan penganggaran.
 
“Keterangan barunya terkonfirmasi penambahan anggaran biaya, makanya dipanggilah orang-orang yang berkaitan dengan komisi,” ujar wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantornya Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2013).
 
Menurut Bambang, saat ini KPK memang tengah fokus menyelidiki proses penambahan anggaran. Lembaga anti korupsi itu juga terus mendalami alasan Banggar DPR menyetujui penambahan anggaran.
 
“Kasus ini ada beberapa peningkatan biaya-biaya PON, itu harus meminta konfirmasi, dan itu yang tengah diperiksa,” jelasnya.
 
Mengenai alasan pemeriksaan Setya Novanto, Bambang mengaku itu karena ada keterangan saksi-saksi lain yang harus dikonfirmasi ke bendahara umum partai Golkar itu. Tapi Bambang belum mau mengungkapkan peran Setya Novanto dalam kasus ini.
 
“Pemanggilan itu (Setya Novanto) berkaitan dengan keterangan saksi-saksi lainnya. Saksi itu untuk mengkonfirmas,” tambah Bambang.
 
KPK memang telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa anggota DPR yang terlibat dalam pembahasan penganggaran PON. Diantaranya, Kahar Muzakir, Rully Chaerul Azwar, Utut Hadianto dan Setya Novanto.
 
Hari ini KPK juga memeriksa mantan anggota DPR, Angelina Sondakh. Mereka dimintai keterangan soal proses pembahasan penambahan anggaran PON Riau.
 
(detik.com)