KPK Tengah Dalami Proses Pembahasan Penambahan Anggaran PON Riau

Selasa, 03 September 2013 14:36
BERTUAHPOS, JAKARTA – KPK saat ini tengah mendalami proses pembahasan penambahan anggaran PON Riau di DPR. Untuk itu KPK terus melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPR yang terlibat dalam pembahasan penganggaran.
Â
“Keterangan barunya terkonfirmasi penambahan anggaran biaya, makanya dipanggilah orang-orang yang berkaitan dengan komisi,” ujar wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantornya Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2013).
Â
Menurut Bambang, saat ini KPK memang tengah fokus menyelidiki proses penambahan anggaran. Lembaga anti korupsi itu juga terus mendalami alasan Banggar DPR menyetujui penambahan anggaran.
Â
“Kasus ini ada beberapa peningkatan biaya-biaya PON, itu harus meminta konfirmasi, dan itu yang tengah diperiksa,” jelasnya.
Â
Mengenai alasan pemeriksaan Setya Novanto, Bambang mengaku itu karena ada keterangan saksi-saksi lain yang harus dikonfirmasi ke bendahara umum partai Golkar itu. Tapi Bambang belum mau mengungkapkan peran Setya Novanto dalam kasus ini.
Â
“Pemanggilan itu (Setya Novanto) berkaitan dengan keterangan saksi-saksi lainnya. Saksi itu untuk mengkonfirmas,” tambah Bambang.
Â
KPK memang telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa anggota DPR yang terlibat dalam pembahasan penganggaran PON. Diantaranya, Kahar Muzakir, Rully Chaerul Azwar, Utut Hadianto dan Setya Novanto.
Â
Hari ini KPK juga memeriksa mantan anggota DPR, Angelina Sondakh. Mereka dimintai keterangan soal proses pembahasan penambahan anggaran PON Riau.
Â
(detik.com)