KPK-R Meriahkan HUT RI di RT 10 Tuah Karya.

Senin, 19 Agustus 2013 11:35

Pekanbaru (Bertuahpos)- Untuk Memeriahkan hari Kemerdekaan Rakyat Indonesia yang ke 68,  Ketua Rukun Tetangga (RT 10) bersama Komunitas Pena Kelana Riau (KPK-R) mengadakan Beberapa perlombaan setingkat anak-anak. Adapaun Beberapa perlombaan tersebut diantaranya, lomba pacu goni, lomba tarik tambang, lomba main bola pakai sarung, lomba makan kerupuk dan lomba menjawab kuis pertanyaan seputar hari kemerdekaan republik indonesia.

Ketua RT 10, Kelurahan Tuah Karya kecamatan Tampan Bustami Ramzi S.Pd menjelaskan kebanggaannya terhadap puluhan anak-anak di lingkungannya yang begitu antusias dalam mengikuti Beberapa cabang perlombaan ini.

Advertisement

“Dengan rangkaian acara HUT RI yang ke 68, kita mantapkan kerukunan hidup berbangsa dan bernegara di tengah heterogenitas di lingkungan kita. Betapa besarnya  pengorbanan pejuang bangsa ini, kita tinggal mengisi kemerdekaan ini dengan sikap optimis menatap masa depan yang lebih baik, oleh karena itu kita bangga dengan puluhan anak-anak yang begitu antusias dan berpartisipasi dalam acara ini” Ujar Bustami Ramzi, kepada bertuahpos.

Penggagas komunitas pena Kelana Riau yang turut serta dalam acara kemerdekaan Indonesia ini, mengharapkan kepada puluhan anak-anak yang ikut dan menang dalam perlombaan ini jangan lupa untuk membaca dan menulis sejarah ini.

Baca: BPT Belum Terima Izin Hotel Baru di Pekanbaru

“Kita sampaikan kepada mereka (anak-anak, red) untuk mengingat hari yang bersejarah ini dengan cara banyak membaca dan menuliskannya menjadi sebuah sejarah yang terindah dalam hidup kita” Ujar sarwan Kelana.

Lebih lanjut penulis naskah sang pemenang ini menambahkan bagi anak-anak yang berminat untuk menjadi penulis silahkan bergabung dan belajar bersama komunitas ini. “ bagi anak-anak yang ada bakat dan suka menjadi penulis kita membuka pintu untuk sama-sama belajar dan menulis di komunitas ini, agar bakat-bakat mereka tampak di dunia nyata” ujar laki-laki berkumis ini.

“kita selaku warga merasa senang dengan  perangkat ke RT an yang mengadakan acara ini terlebih acara ini dihadiri langsung oleh penggagas komunitas menulis di Riau ini, yaitu Bung Sarwan Kelana. ita juga berharap semoga puluhan anak-anak yang mengikuti acara ini termotivasi para pejuang bangsa ini, dan siap untuk menuliskannya” Kata Musriyaldi Aktivis UR kepada wartawan.(wan)