Kontroversi Miss World, Menag Diminta Gelar ‘Sidang Isbat

Sabtu, 07 September 2013 14:59
BERTUAHPOS, JAKARTA – Kontes kecantikan Miss World 2013 yang digelar di Bali masih menuai kontroversi. Kali ini Menteri Agama Suryadharma Ali diminta untuk turun tangan dan menggelar semacam sidang isbat pembahasan penyelenggaraan Miss World di Indonesia.
 
“Demi melindungi umat Islam dari apa yang disebut gempuran budaya bugil bernama Miss World 2013, ada baiknya Menteri Agama menggelar sidang darurat mirip sidang isbat secepatnya,” kata aktifis muda Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (7/9/2013).
 
Mustofa menyatakan, seluruh ormas Islam akan hadir memberikan dukungannya nanti. Menurutnya, ada beberapa alasan mengapa ‘sidang isbat’ ini harus segera dilakukan. Salah satunya yakni penyelenggaraan Miss World dikhawatirkan menimbulkan perang saudara.
 
“Ajang ini berpotensi menimbulkan perang saudara dan penyelenggara cenderung tak menghargai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ujar caleg PKS dari Dapil Jateng V itu.
 
“Menag tak harus memaksakan pendapatnya tentang Miss World apabila nantinya hasil sidang isbat ini memutuskan untuk melanjutkan perhelatan Miss World,” pungkas Mustofa.
 
 
(liputan6.com)