Khawatir Daging Celeng, Kadisperindag Pekanbaru: Jangan Tergiur Harga Murah

Senin, 22 Mei 2017 16:41
Khawatir Daging Celeng, Kadisperindag Pekanbaru: Jangan Tergiur Harga Murah

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru meminta masyarakat tidak resah soal daging celeng atau babi hutan. Sebab pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap peredaran daging celeng.

Apalagi dalam waktu dekat umat muslim akan memasuki bulan suci ramadan. “Masyarakat tetap tenang. Jangan gampang tergiur harga murah. Kalau harga jual sekarang Rp 80 ribu per kilogram, ada yang juga Rp 30 ribu itu wajib dicurigai,” sebut Kadisperindag Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (22/05/2017).Â

Ingot sebut pihaknya memang perketat pengawasan terutama jelang ramadan. “Kami melakukan pengawasan sesuai tupoksi. Hanya saja tidak bisa awasi satu persatu. Jadi pengawasan di titik sentral yang rawan seperti pasar-pasar,” kata Ingot.

Baca: Jelang Ramadan, Penyelundupan Daging Celeng di Lampung Terbongkar

Baca: 10 Perusahaan dengan Gagasan Paling Cemerlang di Dunia

Apalagi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memiliki Rumah Potong Hewan (RPH) resmi. Sehingga daging-daging non halal tidak bisa sembarangan didistribusikan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penyelundupan 2 ton daging celeng yang dibungkus karung dan ditutupi kardus bekas berhasil digagalkan aparat kepolisian. Hasil pemeriksaan daging celeng tersebut berasal dari Palembang dengan tujuan Kota Solo. (bpc2)