Ketat! Tidak Semua Bus Masuk Terminal Dapat Stiker Bus Layak Jalan

Kamis, 15 Juni 2017 16:11

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Guna mencegah ada bus yang tidak mau mementingkan keselamatan penumpangnya, pengelola Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, menyediakan stiker layak jalan bagi bus-bus yang memasuki terminal.

Achmad Juli Wira Bakti selaku Kepala Koordintaor Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru menjelaskan, bus yang masuk ke dalam terminal wajib dilakukan pemeriksaan teknis keselamatan (Ramp check). Teknis keselamatan diantaranya, meliputi sistem kemudi, rem, ban, rem tangan, pemecah kaca, racun api, KIR, hingga SIM pengemudi.

Pemasangan stiker layak jalan angkutan lebaran tahun 2017 ini, akan ditempelkan di bagian kiri depan bus. Hal ini agar pengemudi bisa melihat dan membaca stiker tersebut. “Jangan sampai salah naik bus, naiklah yang sudah dipasang stiker layak jalannya, sudah pasti aman,” papar Achmad Juli Wira Bakti.

Pria yang sering disapa Wira ini mengatakan, ramp check atau kelayakan teknis sudah dilakukan jauh sebelum memasuki bulan puasa. Dari pemeriksaan selama bulan Januari, sudah ada 9 bus AKAP yang dilakukan penilangan, yang dianggap tidak layak jalan.

Baca: Soal Aryaduta, Surat Terakhir dari Pemprov Riau untuk Lippo Karawaci

“Setiap hari kita lakukan, setelah lebaran juga kita lakukan. Mulai dari awal keberangkatan, perjalanan, hingga sampai tujuan. Ini guna menekan tingkat keselamatan,” tutup Wira. (bpc9)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL