Kerja Sama untuk 30 Tahun ke Depan

Kamis, 13 Februari 2014 16:58
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepala Bapeda Kota Pekanbaru, Syofian membenarkan investasi pengelolaan PDAM oleh pihak ketiga asal Korea Selatan mencapai Rp 2 triliun. Bahkan niat perusahaan asing tersebut sudah disampaikan sejak setahun yang lalu.
 
“Ini sudah kita terima tapi belum sepenuhnya, dan nanti akan kita masukkan orang ahlinya agar tidak terbentur dengan hukum. Rencananya, kerjasama akan berlangsung selama 30 tahun ke depan,” kata Syofian.
 
Meskipun masuk investor dari luar, tugas PDAM Tirta Siak tetap ada. Diantaranya harus kembali lagi membangun jaringan ke tiap-tiap perumahan. Pipa-pipa saluran distribusi air yang sudah lama, akan dilakukan peremajaan.
 
Mengenai harga air yang akan disalurkan ke masyarakat Syofian belum bisa pastikan. “Mengenai harga jual, mesti ada kajian lagi. Jadi belum bisa kita sampaikan berapa, karena masih dipelajari,” tambahnya.
 
General Project Manager GSEngineering & Construction, Mr. Chang, Kamis (13/02/2014) mengungkapkan keseriusannya untuk bekerja sama dengan pemko dalam menyediakan air bersih di Kota Pekanbaru.
 
“Kami datang untuk memperbaiki kondisi air di Kota Pekanbaru. Karena kualitas PDAM yang saat ini dibawah 10 persen,” ujar Mr. Chang.(riki)