Kerja Keras Korsel Berujung Trofi Piala Sudirman 2017

Senin, 29 Mei 2017 00:56

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kerja keras tim beregu bulutangkis Korea Selatan akhirnya berbuah manis. Ini setelah tim berjuluk negeri ginseng ini keluar sebagai juara Sudirman Cup 2017.

Keberhasilan Korea Selatan menjadi juara, setelah mengalahkan juara bertahan China, Minggu (28/5/2017), bertempatkan Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia.

Menghadapi kekuatan raksasa China, Korea Selatan harus bekerja keras untuk memastikan gelar juara mereka yang keempat tersebut. Ini terlihat dari pertandingan pertama, yang mana tim Korea Selatan harus kehilangan poin. Di partai pertama, Negeri Tirai Bambu China mampu mencuri angka pertama melalui pasangan ganda putra peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Fu Haifeng/Zhang Nan, dengan menumbangkan duet Korea Selatan Choi Solgyu/Seung Jae Seo dalam dua gim 21-14, 21-15.

Di pertandingan kedua, tim beregu bulutangkis Korea Selatan mulai menunjukkan semangat bertanding mereka. Tunggal putri mereka, Sung Ji Hyun, mampu menyamakan skor menjadi 1-1 setelah menundukkan tunggal putri China He Bingjiao, dua set langsung 21-12, 21-16.

Baca: “Alek” Pacu Kuda Ditaja Pekan Depan di Payakumbuh

Memasuki pertandingan ketiga, Korea Selatan kembali tertinggal 1-2 atas China. Ini setelah tunggal putra mereka Jeon Hyeok Jin, kandas dari tunggal putra China Chen Long dengan dua set langsung, 21-10, 21-10.

Semangat berjuang Korea Selatan terlihat jelas di pertandinga keempat serta kelima. Di partai keempat yang mempertemukan pasangan ganda putri Korea Selatan berperingkat tiga dunia Chang Ye Na/Lee SO Hee dan posisi keempat dunia asal Cina, Chen Qinchen/Jia Yifan, pasangan Korea Selatan akhirnya menang atas duet China dengan dua gim langsung 21-19, 21-13, yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2 dan harus ditentukan oleh pertandingan pamungkas.

Di partai pamungkas, pasangan ganda campuran Korea Selatan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, menumbangkan duet nomor dua dunia asal China, Lu Kai/Huang Yaqiong. Choi/Chae berhasil menyudahi perlawanan hebat dari Lu/Huang dalam dua gim, dengan skor 21-17, 21-13, yang membuat skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Korea Selatan.

Bagi Korea Selatan, ini merupakan gelar keempat negeri ginseng tersebut dalam turnamen beregu campuran, setelah sebelumnya mereka berhasil meraihnya pada tahun 1991, 1993, dan 2003. (bpc9)