Keren! Kuliah di AKNS Dijamin Langsung Kerja di IKPP

Jumat, 12 Desember 2014 08:27
Keren! Kuliah di AKNS Dijamin Langsung Kerja di IKPP

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Kadri Yapis mengungkapkan, bagi mahasiswa yang mengambil study di Akademi Komunitas Negri Siak (AKNS) akan dijamin bisa langsung kerja di perusahaan besar.

Salah satu perusaan besar yang dimaksud Kadri Yapis adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pulp dan kertas terpadu yakni PT Indah Kiat Pulp and Papaer (IKPP) yang berada di kecamatan perawang.

“PT IKPP sudah kerjasama dengan Akademi Komunitas Negri Siak. Jadi mereka (Mahasiswa) ini bisa diterima langsung bekerja di IKPP,” ujarnya kepada bertuahpos.com, Jum’at (12/12/2014) di Siak.

Saat ini mahasiswa AKNS baru berjumlah 142 orang yang terdiri dari dua jurusan. Yaitu jurusan Teknik Kimia dan Teknik Mesin. “Akademi ini masih dibimbing oleh Politeknik Negri Sriwijaya untuk menjadi akademi yang mandiri. Sekarang ini kita sedang persiapan untuk peningkatan status negrinya. Ada beberapa poin lagi yang harus kita siapkan seperti administrasi, dan persyaratan lainnya” tutupnya.

Baca: BUMD Tidak Transparan, Pemprov Riau Kewalahan

Diberitakan sebelumnya, kuliah perdana AKNS ini baru saja dimulai sejak 13 Oktober 2014 lalu yang dibuka langsung oleh Bupati Siak Syamsuar. (syawal)