KEGIATAN TEMU ALUMNI FAKULTAS USHULUDDIN UIN SUSKA RIAU

Minggu, 29 September 2013 11:13

BERTUAHPOS (PEKANBARU) – Kegiatan temu alaumni yang dilaksanakan pada hari sabtu (28/9/2013) yang bertempat di gedung Islamic center universitas islam negeri Sultan syarif kasim (UIN Suska) Riau lantai dua, berjalan dengan meriah. Puluhan alaumni yang terpisah kini tampak berkumpul lagi menjadi satu ikatan, yang  tergabung dalam Himpunan Alumni Ushuluddin (HAUS).

Ratusan para alumni yang memenuhi ruangan dan gedung termegah di lingkungan UIN Suska itu. Diantara alumni yang hadir seperti , Prof.Dr. H.ilyas Husti, MA, Purek II UIN Suska Riau, Drs.H.Darwis Alkadam, M.Si, kepala dinas kesehatan kab Pelalawan, Drs,Askandar, kepala dinas sosial dan tenaga kerja Kab Kep Meranti, A.Aris Abeba, Budayawan Riau, M.Nazir Fahmi, S.Ag M.Si, Pimred Media RiauPos, H.Suryadi Suryan,MA Caleg DPRD Prov Riau beserta Beberapa mantan Dekan Fakultas Ushuluddin, dan alumni yang lainnya.

Advertisement

Acara yang dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Dekan Fakultas Ushuluddin Dr.Salmaini Yeli MAg. Selanjutnya disambung dengan seminar nasional, adapun sebagai pemateri pada seminar ini adalah Prof.Dr.h.Ilyas Husti MA dan Drs.H. Darwis Alkadam M.Si, yang di Moderatori oleh Ust H.Mashuri Putra Lc.MAg ini berjalan dengan sangat meriah.

Dalam Materinya Darwis pengalaman dan kisahnya sewaktu menjadi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dulu, sekrang ini banyak orang yang pintar tapi belum ada yang bisa dipercaya dengan kepintarannya itu.

Baca: 3 Kabupaten di Riau Ini Dapat Penghargaan Pangripta Nusantara

“Banyak orang yang pintar, tapi tidak ada al-amin dalam dirinya” kata Kadis Kesehatan Kab Pelalawan, kepada Bertuahpos.

“saya mengharapkan dengan adanya temu alumni ini dapat mempererat alumni ushuluddin yang telah lama berserak, dan kedepannya alumni ini selalu kompak” tambah A.Aris Abeba.

Prof. Dr.H.Ilyas Husti MA, Ketua Terpilih.

Terpilih 11 orang team formatur untuk menentukan siapa yang berhak memegang amanah sebagai ketua  Himpunan Alumni Ushuluddin (HAUS), 2013-2016.  Dalam rapat formatur itu akhirnya terpilihlah Purek II UIN Suska sebagai ketua Umum ikatan alumni Fakultas ushuluddin, bapak Prof.Dr.H.Ilyas Husti MA.

Ilyas mengharapkan kedepannya ikatan alumni ini dapat memberi sumbangsih buat fakultas Ushuluddin kedepannya, dan pelantikan secepatnya menyusul.

“Kita diberi waktu satu bulan untuk mengatur susunan pengurus dan pelantikan alumni ini, tapi saya ingin susunan pengurus dan pelantikan alumni ini paling lambat dua pekan saja, karna kita menampakkan kinerja alumni ini” katanya kepada bertuahpos.

Sementara itu Dr.Afrizal Nur MIS, selaku sekretaris dalam temu alumni ini, mengharapkan dengan terbentuknya ikatan alumni ini semoga dapat saling mengisi dan saling memberi informasi.

“Kita berharap kedepan dengan banyaknya alumni Ushuluddin yang sudah berhasil ini dapat saling berbagi informasi bersama para alumni-alumni yang lain dan membutuhkan informasi itu” tambah dosen termuda di Fakultas ushuluddin itu.(wan)