Kasus Melahirkan Dominasi Pasien BPJS di Syafira

Sabtu, 14 Juni 2014 12:26

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dari puluhan pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang datang ke Rumah Sakit Syafira, Pekanbaru didominasi oleh kasus melahirkan.


Seperti yang dituturkan Humas RS Syafira, Yulmizen kepada bertuahpos.com. “Saat ini pasien yang datang ke RS Syafira merupakan pasien bersalin dari rata-rata 50 pasien BPJS per harinya,” sebutnya, Sabtu (14/6/2014).


Sebagai infromasi per 1 Mei 2014 RS Syafira sudah bekerja sama untuk melayani para pasien BPJS. Untuk mengoptimalkan pelayanan, RS Syafira juga menyediakan tempat khusus untuk pasien BPJS.

Sehingga pasien tidak perlu berlama-lama seperti pasien umum lainnya.Yulmizen juga menepis anggapan sebagian orang tentang pembedaan kualitas kesehatan dari rumah sakit terhadap pasien BPJS.

Baca: Tetap Jalan, Persiapan MTQ Riau Disebutkan Sudah 60 Persen

“Tapi kalau pasien yang akan melahirkan dalam posisi emergency bisa langsung datang ke rumah sakit, akan kita layani,” sebutnya.

Secara internal, RS Syafira selalu melakukan pembenahan sistem ke arah yang lebih baik. “Kita tidak membeda-bedakan layanan kesehatan terhadap pasien BPJS. Tiap meeting selalu kita ingatkan pasien BPJS tidak boleh di anaktirikan,” sebutnya.

Sesuai motto RS Syafira, katanya, dalam melayani adalah senyum tulus, maka diharapkan juga petugas di Syafira hatinya juga tulus melayani pasien dan itu bisa menjadi modal kesembuhan bagi pasien. (riki)