Kali Pertama, Warga Sahur Bareng Polisi di Bawah Turun Hujan

Selasa, 30 Mei 2017 09:17

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Selasa (30/5/2017) sekitar pukul 02.00-03.30 WIB, Satuan Binmas Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan SAHUR “rasa” POLMAS. 

Kegiatan ini meliputi kunjungan pos kamling, sahur bersama warga, penyerahan sarana kontak, pemberian selebaran imbauan kamtibmas, penyampaian pesan-pesan kamtibmas terkait C3, waspada radikalisme, anti Pancasila dan terorisme di RT 04 RW 01 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan.

Kegiatan SAHUR “rasa” POLMAS dapat dimaknai bahwa arti Polmas adalah Pemolisian Masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat karena telah berpartisipasi untuk membantu menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

Pada kesempatan sahur tersebut Wakasat Binmas Polresta Pekanbaru AKP Harry Avianto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto kepada warga yang telah melaksanakan Pos Kamling untuk memelihara kamtibmas di lingkungannya secara berkelanjutan.

Baca: Tarif Listrik Naik Tahun Depan

“Kami dari pihak kepolisian memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya” ujar Wakasat Binmas.

Pada kegiatan ini hadir masyarakat yang melaksanakan pos kamling sejumlah 15 orang beserta Ketua RT Arman yang menyampaikan terimakasih kepada Polresta Pekanbaru dan Polsek Tampan karena telah turun “blusukan” walaupun hujan cukup deras.

“Kami sangat berterimakasih dan bangga telah dikunjungi dari pihak Kepolisian walaupun hujan cukup deras, karena baru pertama kali sejak pos kamling berdiri Kami dapat sahur bersama pihak kepolisian dengan suasana yang akrab,” ujar Arman.

Pada akhir kegiatan, masyarakat melaksanakan deklarasi dengan membentangkan spanduk tolak paham radikalisme dan anti Pancasila.

Kegiatan ini diapresiasi dengan baik dan gembira, karena masyarakat baru pertama kali sahur bersama Kepolisian serta merasa senang karena telah dikunjungi. (Bpc8/ol)

Berita Terkini

Minggu, 31 Mei 2020 22:47

Motor Stay di Garasi, Perlukah Ganti Oli?

#OTOMOTIF

Minggu, 31 Mei 2020 22:20

Bencana Banjir Jadi Momok di Indonesia

#BENCANA

Minggu, 31 Mei 2020 22:05

Jangan Mencela Ciptaan Allah

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 21:20

Final Piala FA, Fans Berpeluang Hadir di Stadion

#OLAHRAGA

Minggu, 31 Mei 2020 21:07

Masjid Al-Aqsa Dibuka Kembali

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 19:48

Yuk Buat Silky Puding untuk Buka Puasa

RESEP MASAK

Minggu, 31 Mei 2020 17:33

Tabah Dalam Menghadapi Ujian Kehidupan

#ISLAMPEDIA