Kabut Asap Tipis Kembali Selimuti Kota Pekanbaru Pagi Ini

Selasa, 03 September 2019 10:29
Kabut Asap Tipis Kembali Selimuti Kota Pekanbaru Pagi Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kabut asap tipis kembali menyelimuti wilayah Kota Pekanbaru sekitarnya pagi ini, Rabu 3 September 2019.

Kembali diselimutinya Kota Pekanbaru oleh kabut asap ini merupakan yang pertama setelah turunnya hujan beberapa hari lalu terutama di akhir pekan.

Namun jika dihitung, kabut asap ini telah menyelimuti Kota Pekanbaru lebih kurang selama satu bulan terakhir.

Dari pantauan bertuahpos.com, kabut asap tipis ini sangat terlihat jelas di beberapa titik Kota Pekanbaru. Seperti di daerah Sukajadi, Kubang, Panam dan Rumbai.

Baca: Firdaus: Permasalahan Sampah Bukan Hanya Tugas Pemerintah

“Asapnya datang lagi pagi ini. Padahal Sabtu Minggu udah mulai hilang,” ujar Susanto salah seorang warga Kota Pekanbaru yang tinggal di Sukajadi.

Sementara menurut Refi salah seorang warga yang berdomisili di daerah Panam, kabut asap sebenarnya sudah terasa sejak malam hari.

“Malam hari saya udah merasakan perih di mata. Pagi ini benar asap ada lagi” ungkapnya.

Dalam harapannya, Refi meminta agar kabut asap ini bisa cepat ditangani pemerintah agar hilang dan tidak berlangsung lama. Dirinya khawatir kabut asap ini akan berdampak pada kesehatan.

“Jangan sampai kami sakit dulu karena asap ini,” pungkas.

Seperti yang diketahui, hotspot di Pulau Sumatera hari ini berjumlah 50 titik. Dimana Riau masih menjadi penyumbang terbanyak dengan 17 titik. (bpc9)