Kabag dan SKPD Rohil Segera Tempati Gedung Baru

Kamis, 18 Februari 2016 18:30
BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Pekan depan Gedung Baru Kantor Bupati Rohil bertingkat delapan lantai yang terletak dikomplek perkantoran Batu enam ditepian sungai Rokan akan ditempati para Bagian yang ada disekretariat Daerah (setda) kabupaten Rohil pada  pekan depan. Selain diisi oleh para Bagian, gedung mewah milik Pemkab Rohil itu juga akan ditempati oleh dua Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD).
 
“Insaallah pekan depan gedung baru kantor bupati rohil akan ditempati 14 bagian yang ada disetdakab Rohil. selain diisi oleh para bagian, kita juga akan memboyong dua SKPD yang saat ini masih menyewa ruko yakni Badan Pengelolaan perbatasan (BPP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohil,”kata Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Rabu (17/2) di Bagansiapiapi.
 
Menurutnya, saat ini semua ruangan yang akan ditempati para bagian dan SKPD itu telah dibenahi dan tertata dengan rapi. Selain itu, semua sarana dan prasarananya juga sudah kita lengkapi dengan baik sesuai dengan kebutuhan.
 
“untuk beberapa ruangan lainnya belumlah bisa kita tempati dikarenakan keterbatasan pasokan arus listrik, jika listriknya memungkinkan maka semua SKPD yang masih menyewa akan kita boyong kegedung tersebut, “ujar Surya Arfan.
 
Dirinya juga yakin, jika gedung baru tersebut ditempati maka, daerah pesisir sungai rokan akan ramai dikunjungi oleh masyarakat. hal ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi para pedagang di sekitaran sungai tersebut. (*)