Jurisman Maju Jadi Presiden UIR 2016

Senin, 22 Februari 2016 18:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Jurisman mendeklarasikan diri bahwa dirinya siap memimpin Universitas Islam Riau (UIR) untuk jabatan presiden mahasiswa masa jabatan tahun 2016 sampai 2017.

Lebih lanjut mahasiswa fakultas hukum ini mengatakan,  progres  pencalonan dirinya sebagai presiden mahasiswa masa jabatan 2016/2017 saat ini sudah masuk tahap membangun kerja sama pada beberpa pihak.

“Saat ini kita sudah melakukan konsolidasi kebeberapa pihak untuk menyampaikan visi dan misi,  serta menyatukan persepsi di kalangan mahasiswa,”  Sebutnya (22/2/2016)

Kerja sama tersebut menurut pemuda yang juga aktif organisasi himpunan mahasiswa Islam (HmI) bertujuan, guna menuju perubahan UIR kedepannya ke arah yang lebih baik menuju UIR unggul 2020. Lebih lanjut Jurisman mengatakan visinya lebih fokus menjadikan BEM UIR lembaga yang peduli, advokativ dan komunikatif menuju UIR unggul 2020.

Baca: Djoko: Wartawan Itu Aktor Hebat

Sementara itu misinya adalah membangun kekompakan danenyatukan lembaga lembaga internal kampus dengan prinsip kekeluargaan.

“Kesulitan tim di internal, misalnya lembaga lembaga kampus yang berdasarkan prinsip profesionalisme dan kekeluargaan, selanjutnya meningkatkan sinergi antar lembaga kemahasiswaan.”

Tidak hanya itu saja, misi calon presiden mahasiswa yang berasal dari mahasiswa fakultas hukum UIR ini juga fokus pada Advokatif terhadap kebijakan publick guna terciptanya transparansi birokrasi dan Sosial politik baik lokal, nasional maupun internasional sebagai peningkatan wawasan publick dan pencerdasan sosial.

Jurisman di awal kuliah aktif di organisasi eksternal kampus seperti Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar pekanbaru(IPMK-P). Pernah menjabat selaku ketua Himpunan pelajar mahasiswa Rantau Setingkai (HIPEMARS). Dia juga aktif di organisasi besar seperti HMI, menjabat sebagai ketua HMI komisariat hukum UIR.

Aktif dalam memperjuangkan nasib masyarakat di organisasi LBH SBSI (lembaga bantuan hukum serikat buruh sejahtera indonesia) 1992 Riau daratan. Selain itu dia pernah menjadi devisi pidana organisasi Debat Hukum yang ada di Fakultas hukum UIR, terakhir juris menjabat sebagai menteri hukum dan ham di kabinet Lampu Merah BEM UIR masa jabatan 2015/2017. Prestasi yang terakhir pemuda ini juga berhasil menghadirkan Politiks ternama Akbar Tanjung ke UIR dalam acara talk show yang bertema Peran Civitas akademis Untuk Kemajuan Bangsa pada tahun 2015

Penulis : Nova