Juara bertahan Spanyol angkat koper terlebih dahulu

Kamis, 19 Juni 2014 06:49

BERTUAHPOS.COM, RIO DE JANIERO : Spanyol bernasib memilukan. Tim bertabur bintang itu menjadi juara bertahan ketiga yang gagal meloloskan diri dari babak penyisihan grup Piala Dunia, nasib yang sempat dialami Italia dan Prancis di Piala Dunia 2010 dan 2002. Kekalahan 0-2 dari Cile di laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (18/6) sore waktu setempat atau Kamis (19/6) dinihari WIB, memastikan La Furia Roja tersingkir mengikuti jejak Australia.

Dengan kekalahan untuk kedua kalinya tersebut, Spanyol dan Socceroos sama-sama gagal menuai satu poin pun dari dua pertandingan. Spanyol sementara terbenam di dasar klasemen dengan selisih gol yang lebih buruk dari Australia, minus 6 gol berbanding minus 3 gol. Sebaliknya, kemenangan ini memastikan La Roja, julukan Cile, sekaligus mendorong Belanda, melaju ke babak 16 besar.

Pertemuan antara kedua tim di Arena de Sao Paulo, 23 Juni mendatang, hanya akan menentukan tim mana yang berhak berstatus juara dan runner-up grup. (Kabarbisnis)

Baca: Hujan Deras, Pekanbaru Dikepung Banjir