Jelang Safari Ramadan Firdaus ke Masjid Al-Mutaqin, “Pasukan Kuning” Turun ke Jalan

Kamis, 08 Juni 2017 21:38

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Jelang safari Ramadan Wali Kota Firdaus, untuk melaksanakan salat tarawih bersama di Masjid Al-Muttaqin besok malam, tampak petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan melakukan bersih-bersih di sekitar perumahan dan jalanan masjid, Kamis (8/6/2017).

Asrin Hamzah, ketua RT setempat mengatakan, petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan atau “pasukan kuning” ini turun ke jalan untuk membersihkan pekarangan lingkungan sekitar masjid dan jalan sejak tadi pagi.

Selain jalan sekitar, pasukan kuning ini juga membersihkan selokan di sekitar masjid dan di sekitar jalan yang akan dilalui Wali Kota Pekanbaru besoknya. “Mereka sudah datang sejak pagi, ada yang membersihkan gorong-gorong, ada juga yang mencabuti rerumputan di bahu jalan,” ujar Asrin Hamzah.

Asrin juga menambahkan, datangnya Firdaus membawa berkah bagi warga Jalan Rajawali Sakti sekitar, tempat dimana Masjid Al-Muttaqin berada. “Berkahnya lingkungan kami jadi bersih, sampah-sampah di pinggir jalan turut dibersihkan. Rumput-rumput yang panjang turut dipotong,” terangnya.

Baca: Mahasiswa Ragu Hasil Seleksi UKT

Dalam harapannya, pria berkacamata ini berharap, agar lingkungan tempat tinggalnya selalu bersih. “Jangan hanya pas Wali Kota datang saja bersihnya, mari kita jaga kebersihan lingkungan kita bersama,” harap Asrin. (bpc9)