Jelang Bulan Ramadhan, Transaksi Ekonomi Meningkat

Sabtu, 06 Juli 2013 11:20
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Memasuki bulan ramadhan, beberapa transaksi ekonomi di beberapa sector mengalami peningkatan. Demikian juga halnya dengan sektor otomotif, khususnya di bidang penjualan juga semakin meningkat.  
 
Seperti di ungkapkan  Ray, Koordinator Marketing PT. Greentech Cakrawala Motor Indo Pekanbaru, Ia  mengatakan,  beberapa type produk sepeda motor merek Kawasaki, Seperti D-Trecker,  KLX 250, KLX 150S, terjadi peningkatan penjualan yang cukup pesat.
 
Ray mengaku pihaknya kewalahan melayani tingginya permintaan pembeli, khususnya untuk type motor tersebut. “Permintaan masyarakat untuk type motor cros itu, sangat tinggi. bahkan, saat ini sudah banyak konsumen yang indent untuk mendapatkan sepeda motor jenis ini, “ Ujar Koordinator Marketing Kawasaki Grentech  Pekanbaru, Jumat (5/7).  
 
PT. Greentech Cakrawala Motorndo, yang merupakan dealer sepeda motor  Kawasaki ini berada dijalan Soekarno hatta No. 1,2,3 Pekanbaru. Sepeda motor  Kawasaki  yang terkenal dengan ikon Ninja ini, memilki pangsa pasar yang tinggi untuk type motor sport, seperti Kawasaki ninja 150r, Kawasaki ninja 150 rr dan Kawasaki ninja 250r.
 
Bahkan Kawasaki juga meluncurkan produk baru, yakni Kawasaki ninja 250 type Stret Fighter. “ Respon konsumen terhadap produk ini cukup tinggi. Sebanyak 50 unit per bulan terjual,” Ujar Koordinator Marketing Kawasaki Greentech ini.   
 
Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Marketing Mobil Merek Isuzu, Zakaria mengungkapkan sebanyak 30 unit mampu terjual dalam sebulan . “Penjualan produk Isuzu dalam bulan ini cukup tinggi, beberapa produk kita seperti  truk ISUZU Giga, Isuzu Elf 125 PS yang kita  pasarkan, mendapat kepercayaan tinggi dari pembeli. ” Kata Zakaria.
 
PT Isuzu Astra Motor Indonesia, sebagai dealer Merek mobil Isuzu yang terkenal dengan ikon rajanya Diesel ini, disamping irit konsumsi bahan bakar minya, Isuzu juga cukup terkenal dengan kehandalan mesinnya. PT. Isuzu Astra Indonesia  cabang Pekanbaru  yang berada di Jalan Sukarno Hatta No. 120 – 122, memberikan promo khusus  dalam bulan ini.
 
Beberapa promo tersebut  yakni,  promo bunga 0%.  Pembeli juga akan mendapatkan hadiah langsung yakni Blackberry Z 10 jika pembeli  mebeli 1 unit Isuzu Giga. Tidak hanya itu, bagi yang membeli Truk Isuzu Elf , juga akan mendapatkan hadiah menarik lainnya seperti Tablet, dan hadiah lainnya tergantung jumlah unit yang di beli.
 
“Para pengguna mobil merek Isuzu juga akan dimanjakan dengan promo khusus selama bulan ramadhan ini, yakni kami memberikan  diskon service sebesar 15 %,” Ujar Zakaria di akhir road show  Tribun pekanbaru ke dealer Isuzu itu.
 
Tidak hanya sektor otomotif, peningkatan juga terjadi pada bidang perbankan. Senior Asistant Vice president Sumatera II  Bank Cimb Niaga, Hengki Hermawan mengatakan, peningkatan transaksi perbankan mengalami  peningkatan ,apalagi menjelang bulan ramadhan  berlangsung. “ Menjelang buan puasa, transaksi ekonomi di bingang perbankan menglami peningkatan.
 
Hal ini karena kebutuhan jelang ramdhan mengalami peningkatan,” Ujar Hengki Hermawan di akhir kujungan Tribun Pekanbaru kebank tersebut.
 
Hari itu, Jumat (5/7), Tribun Pekanbaru  melakukan roadshow di tiga tempat yang berbeda. Di punggawai oleh Hurip Yuli Edi, Pimpinan Perusahaan dan RHR Dodi Sarjana, Pimpinan Redaksi Tribun pekanbaru beserta lima orang lainnya.  
 
Road show yang dilakukan untuk menjalin silaturahmi tersebut berlangsung hangat.  Seperti hal nya yang diungkapkan  oleh Ray dan Zakaria, Hengki Hermawan juga yang mengungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan, dengan silaturahmi yang berlangsung hari ini merupakan sebuah momentum yang bagus. “ semoga kedepan akan ada kerja sama yang terjalin untuk mempererat silaturahmi ini, “Ujar Hengki Hermawan  dua kunjungan lainya. (tribunpekanbaru)