Jatah Formasi CPNS Untuk Riau Masih Ditunggu

Senin, 15 Januari 2018 09:42
Jatah Formasi CPNS Untuk Riau Masih Ditunggu

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Moratorium CPNS tahun ini dicabut, artinya pemerintah akan kembali membuka penerimaan CPNS untuk daerah. 

Namun hingga kini Pemprov Riau masih tunggu jatah formasi CPNS sesuai ketetapan dari Kementerian Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). 

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengungkapkan itu saat dihubungi bertuahpos.com, Senin (15/1/2018) di Pekanbaru. 

“Kami masih menunggu berapa jatah formasi PNS untuk di Riau. Terakhir saat saya berkomunikasi dengan pihak Kementerian-RB belum ada jatah untuk Riau,” katanya. 

Baca: Hingga Saat Ini PKH Tahap Tiga di Inhil Masih Terkendala

Ikhwan Ridwan mengatakan, hingga kini pihaknya masih tunggu surat terkait hal demikian. Sehingga untuk sementara ini belum bisa diinformasikan soal penerimaan CPNS di Riau. 

Dalam mekanismenya memang pusat yang menentukan berapa jatah CPNS untuk Riau. Berdasarkan itu barulah Pemprov Riau membuka penerimaan berdasarkan jumlah tersebut. 

“Tidak hanya untuk di provinsi, bahkan kabupaten dan kota pusat juga yang menentukan. Tidak berdasarkan berapa kebutuhan daerah, tapi sudah langsung ditentukan di pusat,” sambung Ikhwan Ridwan. 

Ikhwan membenarkan, dari informasi Kementerian-RB memang Maret sudah dimulai penerimaan CPNS, dan pendaftaran sudah dilakukan sejak Februari nanti. 

Namun karena Riau belum dapat kejelasan soal jatah formasi CPNS, makanya belum dilakukan pengumuman untuk itu. 

“Memang informasinya simpang siur. Kemaren kami sudah tanyakan itu ke BKN kata mereka belum. Di Menpan-RB juga bilang tunggu saja. Nanti akan ada surat resmi untuk penerimaan CPNS di Riau,” sambungnya. (bpc3)

Berita Terkini

Kamis, 21 Januari 2021 17:32

2 UU yang Paling Banyak Digugat ke MK

#uu #UUCiptaker #UUCorona #MK

Kamis, 21 Januari 2021 16:30

Fahri Hamzah Sebut 400 Ribu Warga AS Korban Covid-19 Dampak Terbelahnya Sosial dan Politik

#FahriHamzah #joebiden #corona

Kamis, 21 Januari 2021 15:32

Covid-19 Buat Negara Rugi Hingga Rp1.000 Triliun 

#covid-19 #pandemi #nasional #finance

Kamis, 21 Januari 2021 14:31

Jokowi Beri Sinyal Vaksin Mandiri Masyarakat

#kesehatan #VaksinMandiri #Jokowi

Kamis, 21 Januari 2021 12:30

Biden Ogah Ikut Campur Soal Pemakzulan Trump

#JoeBiden #DonaldTrump #pemakzulan