Jarak Pandang Menurun, Air Asia Sempat Delay

Senin, 03 Maret 2014 16:03
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU - Sempat menunjukkan jarak pandang enam kilometer, namun sejak pukul 10.00  WIB hingga menjelang pukul 13.00 WIB jarak pandang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II menurun hingga menjadi dua Kilometer.
Â
Airport Duty Manager SSK II, Ibnu Hasan kepada bertuahpos.com mengatakan, “Sebenarnya tadi pagi jarak pandang sudah enam kilometer. Tapi informasi yang kami dapat baru ini jarak pandang turun menjadi 2 kilometer,” tuturnya Senin (03/03/2014).
Â
Ibnu khawatir bila kondisi udara terus menurun drastis, akan kembali menganggu penerbangan. “Semoga kondisi ini tidak berlarut-larut sampai menganggu aktivitas penerbangan,” sebutnya.
Â
Sementara itu, Air Asia dari Kuala Lumpur tujuan Pekanbaru sempat mengalami penundaan keberangkatannya. “Air Asia dari Kuala Lumpur hari ini sempat delay. Tapi sepertinya dari sana yang memutuskan untuk menunda keberangkatan,” ujar Airport Duty Manager SSK II, Ibnu Hasan.
Â
Menurut Ibnu, jarak pandang di bandara yang sekitar enam kilometer, sebenarnya merupakan kondisi yang memungkinkan untuk aktivitas penerbangan. Namun pihak Air Asia mungkin memiliki pertimbangan sendiri untuk menunda penerbangannya.
Â
Ibnu menambahkan, lalu lintas penerbangan SSK II pada hari Senin ini berjalan normal. “Hari ini, sejak pagi semua aktivitas penerbangan berlangsung normal,” jelasnya.
Â
Pantauan di lapangan sejak pukul 08.00 WIB kabut asap tidak begitu tebal seperti hari hari sebelumya. Matahari tampak bersinar terik. Namun gedung gedung tinggi masih terlihat samar akibat diselimuti kabut asap. Kualitas Udara di Papan Indeks Standar Pencemaran udara (ISPU) di simpang Mal SKA menunjukkan tidak sehat. (riki)
cleardot.gif

Â

Berita Terkini

Minggu, 12 Juli 2020 10:40

Penyelidikan Virus Corona Disetujui China

BERTUAHPOS.COM — Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengutus tim mereka untuk berangkat ke China. Hal ini dalam rangka menjalankan sebuah misi penyelidikan virus corona bisa…

Minggu, 12 Juli 2020 07:36

Kata – Kata Mutiara Hari ini. Yuk Pelajari…

#KATA MUTIARA HARI INI

Sabtu, 11 Juli 2020 21:18

Kalimat Inspirasi Para Tokoh yang Mendunia, Yuk Pelajari

#KALIMAT MENDUNIA

Sabtu, 11 Juli 2020 17:33

Fakta Tanah Gambut Riau, Terdalam di Dunia

#TANAHGAMBUT

Sabtu, 11 Juli 2020 17:22

2 BLK di Riau Akan Dikelola Pusat Pada 2021

#REGIONAL