Jalan Dipo Tak Boleh Lagi untuk Nongkrong Malam

Jumat, 25 Juli 2014 09:07

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Provinsi Riau berkordinasi dengan Satpol PP Kota Pekanbaru dan pihak Kepolisian terus melakukan penertiban kepada pemuda-pemudi yang nongkrong di Jalan Diponegoro Pekanbaru pada malam hari.

Informasi itu disampaikan Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Noverius melalui Kabid Operasional, Marradona. Menurutnya, setiap malam pihaknya melakukan imbauan secara persuasif.

“Tugas kita kan sebagai ketentraman dan ketertiban umum. Karena kita lihat kumpulan pemuda sudah meresahkan masyarakat, maka kita lakukan patroli setiap malam,” katanya.

Dipaparkan Marradona, untuk operasi penertiban tersebut, setiap malam pihaknya turunkan satu pleton personel, dan ditambah personel dari Satpol PP Kota Pekanbaru. Sedangkan untuk pengamanan operasi ketupat, Satpol PP Riau turunkan satu kompi personel.

Baca: Pagi Ini Langit Pekanbaru Berasap

Sjauh belum ada penangkapan, karena masih sebatas imbauan dengan cara persuasif.

“Karena meraka (pemuda, red) yang nongkrong di sana juga tidak melakukan perlawanan terhadap penertiban itu. Setelah kita ingatkan mereka cukup mengerti,” paparnya.

Masih kata Marradona, selain adanya laporan warga karena banyak pedagang berjualan di Jalan Diponegoro. Penertiban juga dalam rangka mensterilkan tempat yang dianggap vital, karena berdekatan dengan kediaman Gubernur Riau.

“Sebagai rumah Gubernur, kita wajib melakukan penertiban di lokasi itu. Dan patroli ini rutin kita lakukan setiap malamnya, tidak hanya sampai lebaran saja,” tandasnya. (syawal)