ISPU Pekanbaru di Zona Merah

Senin, 10 Maret 2014 11:29
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU - Sempat masuk kategori udara sangat tidak sehat, Senin (10/03/2014) pagi ini udara Pekanbaru meningkat di zona merah menjadi Berbahaya. Keterangan tersebut ditunjukkan oleh Papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di simpang Mal SKA, Pekanbaru.
 
Hasil serupa juga terdapat dalam surat edaran Walikota Pekanbaru, Firdaus MT nomor 422.2/disdik/77, dimana anak-anak sekolah harus kembali lagi diliburkan. 
 
Hasil pantauan dan analisis kualitas udara oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pekanbaru, pada Minggu (09/03/2014) pukul 15.00 WIB menunjukkan kualitas udara yang berbahaya.
 
Hasil pantauan di lapangan, hingga pukul 10.15 WIB, kabut asap pekat masih menyelimuti Pekanbaru. Herdy seorang mahasiswa UIN Suska mengaku kabut asap sudah terasa pekat sejak minggu sore. 
 
“Kabut asap kayaknya tambah parah. Mau pergi ke kampus harus pakai masker terus,” ujarnya. Dampak perubahan yang memburuk ini juga menyebabkan anak sekolah kembali diliburkan dan masyarakat dihimbau tidak beraktivitas di luar ruangan. (riki)