ISEI Siap Bantu Hadapi EAC 2015

Rabu, 26 Februari 2014 17:34
ISEI Siap Bantu Hadapi EAC 2015
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Pekanbaru, secara akademis akan membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam menghadapi Asean Economic Community (EAC)yang akan berjalan awal Januari 2015 mendatang.  
Â
Hardi Jamaludin, Wakil Ketua ISEI cabang Pekanbaru, Rabu (26/02/2014) mengatakan, ISEI Pekanbaru merupakan pakar-pakar perkembangan ekonomi. Sehingga ke depannya sacara akademis ISEI akan membantu memberikan masukan mencari solusi menghadapi EAC sesuai dengan visi misi Gubernur Riau H Annas Maamun.
Â
“Kita para ekonom dan praktisi harus menjabarkannya secara teknis, sebelum dimulai awal Januari mendatang. Kita harus siap seperti Thailand,” terangnya.
Â
Masyarakat Thailand saat ini sudah bisa menguasai bahasa Indonesia. Sehingga mereka sudah siap untuk masuk ke Indonesia. Untuk itu, Riau tidak bisa hanya menjadi komoditas konsumen saja, tapi harus ekpor ke negara tetangga. Riau juga harus bisa menguasai bahasa asing minimal Bahasa Inggris.
Â
Â
“Kita Bahasa Ingrisnya masih terbata-bata, apa lagi bahasa Thailand. Jadi kita harus siap dan pemda harus siapkan program untuk itu,” tambahnya. (syawal)