Ini Program Prioritas dari Bank BJB

Senin, 15 Februari 2016 14:36

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak hanya menyalurkan kredit pembiayaan kontruksi kepada pemerintah maupun swasta, Bank Jabar Banten (BJB) juga melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mendukung terciptanya Good Corporate Governance.

“Untuk mendukung upaya Bank BJB sebagai Good Corporate Governance dalam menjalankan tata kelola perusahaan dengan bisnis yang baik, Bank BJB telah menetapkan program prioritas,” kata Branch Manager Bank Jabar Banten Cabang Pekanbaru, Adie Arief Wibawa baru-baru ini.

Program prioritas yang dimaksud oleh Adie adalah kredit konsumtif untuk pegawai pemerintah atau swasta dan tidak menutup kemungkinan untuk para pensiunan. Kredit konsumtif tersebut berupa Kredit KPR, kepemilikan kendaraan bermotor, kredit produktif seperti kredit modal kerja umum maupun konstruksi. ( Baca juga: BJB Targetkan Peningkatan Kredit Kronstuksi Sebesar 30 Persen)

“Kita juga ada kredit mikro untuk pelaku UKM, kredit linkage dengan multifinance serta lembaga keuangan, kredit investasi serta produk-produk lainnya yang mendukung nasabah dan debitur kami dalam mengembangkan bisnisnya,” terangnya.

Baca: Koramil 03/Senapelan Adakan Nobar Film G30S/PKI Bersama Masyarakat

Sebelumnya, Adie mengatakan, penyaluran kredit pembiayaan konstruksi sepanjang Tahun 2015 Rp 100 miliar. Untuk itu, ditahun 2016 ini, BJB sendiri akan menargetkan adanya peningkatan sebesar 30 persen untuk penyaluran kredit di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Untuk target tahun 2016 ini Bank BJB menetapkan penyaluran kredit konstruksi dalam mendukung pembangunan di bidang infrastruktur maupun jasa. Kami fokus kepada pemerintah dan swasta,” katanya.

Kredit konstruksi sendiri yang diberikan kepada pemerintahan adalah dalam bentuk proyek-proyek yang sumber pembiayaannya dari dana pemerintah. “Entah itu APBD di daerah maupun provinsi, selain itu juga ada proyek-proyek BUMN maupun BUMD,” sambungnya.

Sedangkan pembiayaan sektor swasta, lanjut Adie, Bank BJB cenderung bekerjasama dengan pihak swasta yang bergerak di bidang sektor minyak bumi dan gas. Selain itu, di awal tahun 2016 ini, Bank BJB telah menyalurkan pembiayaan kredit konstruksi untuk proyek pemerintah.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi seputar produk Bank BJB Cabang Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman No. 389C atau tepat berada disamping Hotel Premiere menghubungi di nomor telp. 0761 849331, 849333 atau call center di 14049. (iqbal)