Ini Pemimpin yang Baik Menurut Rivai Rahman

Kamis, 18 Februari 2016 13:16

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sebagai salah satu orang yang berpengaruh di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang juga tokoh masyarakat Inhu, Rivai Rahman, memiliki harapan bagi pemimpin baru Kabupaten Inhu.

Kepada bertuahpos.com dirinya mengatakan bahwa apa yang sudah diamanahkan oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada saat pelantikan Bupati Inhu, harus segera dilaksanakan dengan baik.

“Kalau harapan saya segera sajalah laksanakan apa yang dikatakan dan diamanahkan oleh Plt Gubernur pada saat pelantikan. Lakukan baik-baik,” kata Rivai Rahman, Kamis (18/2/2016).

Pemimpin yang baik menurut versi Rivai adalah sederhana, berhasil dan mampu menyejahterakan masyarakatnya dibawah kepemimpinannya tersebut. Jika seseorang tersebut tidak mampu menyejahterakan masyarakat, lebih baik tidak usah menjabat.

Baca: Tuntut Pemerintah Naikkan Harga Kelapa, Puluhan Mahasiswa Demo DPRD Riau

“Tak usahlah menjabat jika tidak mampu melakukan hal tersebut. Jangan hanya sekedar membesarkan proyek besar, memperluas kebun tapi rakyat susah untuk apa juga. Yang penting taraf kehidupan rakyat naik, itu baru pemimpin hebat dan berhasil” lanjutnya.

Selain itu, pemimpin juga harus bisa melihat kriteria masyarakatnya seperti apa. “Cari tahu apa masalah yang ada dimasyarakat itu seperti apa. Baru nanti dibuat program penyelesaiannya,” tutup Rivai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Yopi Arianto dan Khairizal mulai Rabu (17/2) telah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) periode 2016-2021. Pelantikan dilakukan Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Balai Serindit, Gedung Daerah, Pekanbaru.

Pelantikan H Yopi Arianto dan Khairizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis serta pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

H Yopi Arianto sebagai Bupati Indragiri Hulu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-640 tentang Pengangkatan Bupati Indragiri Hulu dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-641 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Indragiri Hulu.

Sebelum dilakukan pelantikan pada, DPRD Kabupaten Inhu sebelumnya juga telah menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih tahun 2015 berdasarkan hasil penetapan KPU Inhu.

Penulis : Iqbal